D4 – Sistem Informasi

Program Studi Sistem Informasi

SI_mhs

Program Studi Sistem Informasi  Diploma IV berdiri pada tahun 2008 berdasarkan SK No. 2008/D/T/2008. Tujuan dari pendirian  PSTSII PCR adalah untuk memenuhi permintaan pasar kerja akan tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi dan Komputer yang semakin berkembang dengan pesat dan juga semakin berkembangnya kebutuhan tenaga pengajar untuk institusi pendidikan vokasi.

Pada Program Studi Sistem Informasi, mahasiswa akan menguasai program aplikasi bisnis, pemanfaatan media informasi dalam bentuk sistem informasi , data warehouse, manajemen yang dibutuhkan perusahaan (Enterprise Resource Planning, Customer Relationship Management, dan Supply Chain Management.

Program Studi Sistem Informasi Berakreditasi B.

VISI

“Menjadi program studi unggulan yang berkualitas global serta mencetak lulusan yang handal dan dapat bersaing dalam bidang teknologi sistem informasi di dunia industri”

MISI

Untuk mewujudkan visi, maka misi yang dijalankan oleh PSSI adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan profesional dalam bidang sistem informasi yang menghasilkan sumber daya manusia, perangkat lunak dan jasa yang mampu bersaing secara global.
  2. Menghasilkan lulusan yang professional/terampil dan ahli di bidangnya, berpikir terbuka (open minded) serta siap bersaing di pasar global berdasarkan kompetensi dunia industri pada tingkat nasional maupun internasional dengan menyediakan sebuah lingkungan belajar yang baik
    bagi mahasiswa dengan berbagai fasilitas yang memadai.
  3. Mengembangkan riset terapan dengan memanfaatkan keilmuan di bidang sistem informasi industri dalam rangka meningkatkan produktifitas dan nilai tambah bagi masyarakat.

SI_kur1SI_kur2SI_kur3SI_kur4

© 2015 POLITEKNIK CALTEX RIAU ALL RIGHTS RESERVED.