D4 – Teknik Informatika

Program Studi Teknik Informatika

TI_mhs

Program Studi Teknik Informatika Diploma IV berdiri pada tahun 2008 berdasarkan SK No. 2008/D/T/2008. Tujuan dari pendirian PSTI PCR adalah untuk memenuhi permintaan pasar kerja akan tenaga kerja di bidang Teknologi Informasi dan Komputer yang semakin berkembang dengan pesat dan juga semakin berkembangnya kebutuhan tenaga pengajar untuk institusi pendidikan vokasi.

Pada Program Studi Teknik Informatika mahasiswa akan mempelajari mengenai perancangan, pembuatan suatu aplikasi web, perancangan, pembuatan suatu aplikasi  multimedia dalam bidang advertising, entertainment, edukasi,  membuat perancangan, pembuatan suatu aplikasi yang menggunakan basis data.

Program Studi Teknik Informatika Berakreditasi B.

 

VISI

“Menjadi Program Studi yang dapat mencetak lulusan yang Handal dan dapat Bersaing dalam bidang Teknologi Informatika Multimedia”

MISI

Untuk mewujudkan visi, maka misi yang dijalankan oleh PSTI adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan Sistem Pendidikan Vokasi dalam bidang Teknik Informatika Multimedia yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan Teknik Informatika Multimedia terkini sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia, barang, dan jasa yang mampu bersaing secara global.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional/terampil dan ahli di bidangnya, berfikir terbuka serta siap bersaing di pasar global berdasarkan kompetensi dunia industri pada tingkat nasional maupun internasional dengan menyediakan sebuah lingkungan belajar yang baik bagi mahasiswa dengan berbagai fasilitas yang memadai.
  3. Mengembangkan riset terapan dengan memanfaatkan keilmuan di bidang Teknik Informatika Multimedia dalam rangka meningkatkan produktifitas dan nilai tambah bagi masyarakat.

 

TI_kur1 TI_kur2TI_kur3 TI_kur4

© 2015 POLITEKNIK CALTEX RIAU ALL RIGHTS RESERVED.