Mahasiswa Berprestasi 2013



Tahun 2013 merupakan tahun yang ke-9 diadakannya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi untuk Program Diploma yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, serta Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini dilaksanakan dalam beberapa tahap, yang dimulai dari seleksi tingkat Program Studi, tingkat Perguruan Tinggi, tingkat Regional Kopertis Wilayah hingga ke tingkat Nasional.

untuk tingkat Program Studi dan Tingkat Perguruan Tinggi masih dilakukan secara internal saja. mahasiswa yang terpilih dalam seleksi tersebut adalah, mahasiswa yang tidak hanya berprestasi baik di bidang akademik, namun juga memiliki prestasi lain diluar akademik yang dapat mereka tonjolkan ditambah dengan penguasaan bahasa asing yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. mahasiswa yang ikut dalam seleksi ini diminta untuk membuat sebuah karya tulis yang bertemakan dengan hal-hal Teknologi dan Inovasi, Ekonomi, Perikanan, Perkebunan, Pariwisata dan lain-lain.

saat ini sedang berlangsung pemilihan mahasiswa berprestasi tahap program studi, jadi masing-masing program studi yang ada di Politeknik Caltex Riau sedang melakukan seleksi untuk memilih mahasiswa yang akan mewakili setiap Program Studi untuk terus bersaing di tahap Seleksi Tingkat Perguruan Tinggi.

Tahun 2012 lalu, Mahasiswi Politeknik Caltex Riau, Yulianti dari program Studi Teknik Komputer yang mewakili Politeknik Caltex Riau, berhasil meraih penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi untuk Tingkat Regional Kopertis X. sebuah hal yang membanggakan dan patut untuk dipertahankan untuk kedepannya.

semoga tahun ini, Politeknik Caltex Riau khususnya Jurusan Komputer dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang diraih untuk yang lebih baik lagi.